Tuesday, April 30, 2013

DPR minta 100% peserta UN di luluskan

Untuk kaka kelas yg kemaren UN dibaca baik baik ya...
Pelaksanaan UN tahun ini dinilai banyak masalah dan agak kacau, anggota DPR fraksi PPP mengatakan bahwa jika dilihat dari proses penyelenggaraannya banyak yg dilanggar.
Banyak peraturan kementrian dalam badan standar nasional yang nyaris tidak jalan. Misalnya, kata reni (fraksi PPP), pada pasal 57 dan 58 disebutkan bahwa "evaluasidilakukan oleh pendidik, bukan pemerintah"
sementara seharusnya BNSP yang berwenang melakukan UN. Tapi pada prakteknya dilakukan oleh pemerintah. Sementara BNSP hanya sebagai pengawas
"absahkah UN tahun ini jika merujuk pada penyelenggaraannya?" tanya reni saat rapat dengan kemendikbud, jum'at (26/4)
untuk itu, kata dia, UN tahun ini secara hukum tidak sah. Maka perlu diambil langkah langkah penting. UN tahun ini juga dinilai merugikan para siswa. Sebab, kekacauan ini menimbulkan dampak psikologis bagi para siswa. Apalagi, kata dia, dengan melibatkan TNI juga mempengaruhi psikologis siswa "ujian kemarin yang melibatkan TNI dan lainnya siakan ada ancaman bom mengganggu anak anak" ujarnya.
Hal ini juga disampaikan oleh komisi X lainnya dari fraksi demokrar, anton sukartono. Menurut dia hasil ujian tahun ini sebaiknya tidak dijadikan ukuran kelulusan siswa atau syarat kelulusan masuk jenjang berikutnya. Untuk itu, peserta UN tahun ini diluluskan semuanya
"LULUSKAN SAJA SEMUANYA, SEBAGAI BENTUK PERTANGGUNG JAWABAN PEMERINTAH KEPADA SISWA"

0 komentar:

Post a Comment